Rabu, 13 Juli 2011

Mencoba jadi yang lebih baik

Dalam heningnya malam yang bertemankan sepotong rembulan, aku duduk dalam kegalauan. Aku diam dalam renungan akan masa depanku kelak, mungkin aku memang terlalu buruk untuk mendapatkan yang indah. Bukannya aku tidak berubah tapi setan dalam diriku ini seolah telah mendarah daging hingga aku sangat sulit untuk melawannya, jujur dulu aku memang seorang yang hancur tapi aku tidak pernah melupakan Tuhanku dan akupun menjalankan perintah-Nya tapi aku mengindahkan larangan-Nya. Memang benar tingkah laku seseorang akan berbeda ketika dia hidup dalam lingkungan yang berbeda, itulah yang kualami sejak kepindahanku ke kota ini aku banyak mengalami perubahan. Aku tidak menyalahkan semua keadaan di lingkunganku tapi aku sangat menyayangkan mengapa ini harus terjadi padaku ?

Inilah cobaan yang harus kujalani, dulu aku sangat suka berpacaran sampai - sampai walaupun aku putus dengan pacarku aku tidak pernah merasa sedih karena aku yakin bisa dapat pacar lagi tapi saat ini aku mulai jenuh dengan perbuatan dosaku. Saat ini aku sangat ingin sekali memiliki pendamping hidup yang akan menemaniku hingga ajal menjemputku, tapi inilah cobaan yang kualami saat ini, saat aku ingin menikah tapi perempuan seakan - akan menjauh dariku. Inikah balasan atas dosaku terdahulu ? Aku terima semua cobaan-Mu Ya Rabb yang Maha Agung. Aku memang belum pantas memiliki seorang istri karena terkadang kelakuanku mesih seperti anak kecil.

Untuk para sahabatku yang sangat aku cintai, ingatlah bahwa sekecil apapun perbuatan kita pasti ada balasannya entah itu perbuatan baik ataupun perbuatan buruk.

Muraqabah (merasa selalu diawasi Allah) adalah sifat yang sangat baik, Allah SWT berfirman :
"Dia bersama kamu dimana saja kamu berada." ( Al - Hadid : 4 )
"Sesungguhnya bagi Allah tidak ad satu pun yang tersembunyi dibumi dan tidak (pula) di langit." ( Alu Imran : 5 )
"Sesungguhnya Rabb-mu benar - benar mengawasi." ( Al - Fajr : 14 )
"Dia mengetahui (pandangan) mata yang khianat dan apa yang disembunyikan oleh hati." ( Al - Mu'min : 19 )
( yang dimaksud dengan pandangan mata yang khianat adalah pandangan yang dilarang, seperti memandang kepada wanita yang bukan mahram)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes